Solusi dari "Pengertian Topologi Ring Dan Sebutkan 3 Kelebihan Dan Kekurangan Topologi Ring​"

Tahukah sobat, kalau melihat cara menjawab tugas dengan menggunakan media internet adalah solusi jitu yang perlu sobat coba?.

Penelitian menyebutkan bahwa pembelajaran dengan trik menemukan cara mengerjakannya bisa memperbaiki nilai pada pelajaran matematika.

Btw, kami telah memiliki 2 cara menyelesaikan dari pengertian topologi ring dan sebutkan 3 kelebihan dan kekurangan topologi ring​. Silakan lihat cara mengerjakannya lebih lanjut disini:

Pengertian Topologi Ring Dan Sebutkan 3 Kelebihan Dan Kekurangan Topologi Ring​

Jawaban: #1:

Jawaban:

Topologi ring ini diartikan sebagai suatu skema aturan konsep maupun tata cara yang digunakan sebagai penghubung satu komputer pada komputer yang lainnya. rangkaian yang dimilikinya berbentuk titik-titik yang terhubung dengan kedua jenis titik lainnya dalam jaringan yang sama

Topologi ini sering digunakan di banyak perusahaan. Karakterstik topologi ring ini dapat dilihat dimana token akan melewati titik-titik atau node kemudian memerikan apakah informasi dari sumber digunakan pada titik yang akan dilewati, maka jika iya token akan memberikan data dari sumber tersebut dan kembali berjalan.

Namun, jika tidak maka token hanya melewati titik saja dengan membawa informasi. Kemampuan sinyal untuk membawa data selama perjalanan sangat menentukan keberhasilan data tersebut sampai pada komputer yang membutuhkan.

Dilihat dari pengertian topologi ring diatas, maka dalam penerapannya pada jaringan informasi perusahaan memiliki ciri-ciri dan karakteristik berikut:

Setiap komputer atau perangkat terhubung secara langsung satu dengan yang lainnya dalam satu jaringan.

Dalam proses pengiriman data pada suatu waktu hanya bisa dilakukan oleh satu titik dengan proses pengiriman satu jalur.

Pada penerapannya menggunakan jenis kabel UTP ataupun Patch Cable dan setiap titik dihubungkan secara seri pada kabel dengan membentuk jaringan yang menyerupai lingkaran.

Setiap paket data atau informasi bisa mengalir melalui kanan atau kiri titik sehingga hal ini dapat menghindari collision.

Kerusakan satu titik bisa mengakibatkan kerusakan pada titik-titik lainnya yang terhubung dalam satu jaringan.

Penjelasan:

Maaf sgitu doang:v

Jawaban: #2:

Jawaban:

Topologi ring ini diartikan sebagai suatu skema aturan konsep maupun tata cara yang digunakan sebagai penghubung satu komputer pada komputer yang lainnya. rangkaian yang dimilikinya berbentuk titik-titik yang terhubung dengan kedua jenis titik lainnya dalam jaringan yang sama.

*Kelebihan ring topologi:

1.Dapat dirancang dengan mudah

2.Biaya lebih murah

3.Memiliki performa yang baik

4.Mudah melakukan pelacakan

*Kekurangan ring topologi:

1.Adanya kesalahan pada 1 node

2.Proses memiliki kesan yang kaku

3.Proses pengiriman data tergantung jumlah titik

DAZN Boxing Results: Amir Khan Survives Knockdown, Decisions Vargas

dazn khan vargas boxing amir survives knockdown decisions results boxinginsider beats scare credit account usa (sumber gambar: www.boxinginsider.com)

Nah itulah informasi mengenai "pengertian topologi ring dan sebutkan 3 kelebihan dan kekurangan topologi ring​" yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu!

Silahkan di-bookmark dan bagikan ke teman lainnya ya ...

Posting Komentar